Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktifkan dark mode whatsapp android

Salah satu fitur whatsapp yang banyak di nanti-nanti oleh penggunanya adalah fitur dark mode atau mode gelap. Salah satu alasan yang baba temukan mengapa banyak pengguna yang ingin fitur ini ada adalah fitur dark mode dianggap bisa lebih hemat battery karena lebih minim cahaya sehingga mengurangi konsumsi battery.

Saat di aktifkan, fitur dark mode di whatsapp android ini ternyata tidaklah benar-benar hitam pekat, namun warna yang disediakan akan terlihat sedikit keabu-abuan. Dari beberapa sumber mengatakan bahwa warna ini bisa membuat mata lebih nyaman dan tidak cepat membuat lelah.

Nah, untuk memastikan adanya dark mode di aplikasi whatsapp android anda, lakukanlah update dan pembaruan aplikasi whatsapp terlebih dahulu karena dark mode ini tersedia hanya pada aplikasi whatsapp yang terbaru. Setelah aplikasi whatsapp diperbaharui, berikut cara aktifkan darkmode whatsapp di android.


Cara mengaktifkan dark mode di whatsapp android

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan dark mode di whatsapp android adalah dengan membuka aplikasi whatsapp dari app drawer ataupun dari home screen.Lalu ikuti langkah-langkah mengaktifkan dark mode di whatsapp android dibawah ini...
  1. Klik menu bergambar titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  2. Pilih menu setting
  3. Pilih menu Chat.
  4. Pilih theme pada sub menu display
  5. Pilih Dark
  6. Klik OK, maka mode gelap langsung aktif.

Baca juga : Cara menggunakan Telegram sticker di whatsapp

Untuk lebih jelasnya perhatikan langkah-langkah mengaktifkan dark mode di whatsapp android

cara aktifkan dark mode whatsapp android

Demikianlah artikel cara mengaktifkan mode gelap (dark mode) di aplikasi whatsaap untuk android. Semoga bermanfaat.