Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tempat Wisata Populer di Bali

Ada banyak tempat indah dan menyenangkan ketika kita bisa berlibur ke Bali. Dan kali ini, kami akan menjelaskan serta memberikan rekomendasi tempat liburan di Bali yang bisa Anda kunjungi untuk tujuan wisata.

Namun begitu, tentu semuanya tergantung pada selera Anda masing-masing tentang bagaimana cara anda menikmatinya, apakah anda berlibur bersama keluarga, teman - teman, atau bahkan kolega.

Berdasarkan prioritas dan kriteria ketika wisatawan memilih berlibur di Bali, setidaknya informasi yang kami berikan ini akan membantu Anda dalam memutuskan wisata yang cocok untuk dikunjungi selama liburan di Bali

Kami merangkumnya sebagai prioritas tujuan liburan ke berberapa objek wisata yang terkenal seperti pada wilayah pantai, gunung, danau dll. Berikut kami rangkumkan 8 tujuan wisata populer di bali yang bisa Anda kunjungi.


1. Pantai Pandawa

pantai pandawa - wisata populer di bali

Obyek wisata yang pertama adalah pantai Pandawa, yang terletak di Pandawa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai pandawa adalah pantai dengan kontur tempat yang unik karena terletak di belakang tebing kapur yang tinggi sehingga Anda dapat melihat pemandangan dari atas tebing.

Untuk mengunjunginya, setidaknya anda perlu menempuh perjalanan selama kurag lebih setengah jam dengan jarak 18 kilometer, dan jika Anda berangkat dari pantai Kuta, akan menempuh jarak hingga 21 kilometer dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar kurang dari 1 jam .


2. Pantai Kuta

pantai kuta - wisata populer di bali

Pantai Kuta terletak di bagian selatan Bali yang memberikan pemandangan laut yang indah disertai hamparan pasir putih. Pantai ini sudah terkenal mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara sejak tahun 1970, bahkan kerap menjadi destinasi wisata wajib bagi para wisatawan Australia yang hendak ke Bali.

Sejarah Pantai Kuta sebelumnya berawal dari desa kuno yang terkenal di Bali dan merupakan tempat nelayan tradisional yang akan melakukan transaksi bisnis.

Pada abad ke-19, seorang pedagang yang datang dari Denmark bernama Mads Lange mendirikan tempat perdagangan di pantai ini, melakukan operasi intelijen dan bernegosiasi yang terkenal di kalangan raja-raja - raja Bali. Hingga pada akhirnya, wilayah ini menjadi tempat yang paling dikenal oleh wisatawan mancanegara.


3. Pura Tanah Lot

pura tanah lot - wisata populer di bali

Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal karena keindahannya, terutama saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot terdiri dari 2 bagian candi di mana terdapat kuil dewa laut.

Keunikan utama dari Pura Tanah Lot adalah pura ini membentuk sebuah kuil yang terletak di atas sebuah batu besar di depan laut. Saat air pasang, Anda tidak bisa melihat lebih dekat ke Pura Tanah Lot karena air laut akan menutupi karag yang menghubungkan antara pura tanah lot dengan daratan di sekitarnya.

Dan disaat air laut surut, Anda bisa melihat ular laut yang jinak, sehingga anda bisa memegang ular tersebut. Menurut sebagian besar penduduk setempat, ular tersebut adalah wali dari pura Tanah Lot.


4. Pantai Lovina

pantai lovina - wisata populer di bali

Pantai Lovina tidak terlalu sering didengar para wisatawan. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling disukai karena di Lovina kita bisa melihat lumba-lumba berenang dan bermain-main di habitat alami mereka.

Terletak di utara Bali, dekat kota Singaraja, Anda bisa mengunjungi laut dan melihat lumba-lumba dengan menggunakan perahu nelayan. Namun begitu, wisata Pantai Lovina Dolphins biasanya hanya dibuka di waktu pagi hari saja karena diwaktu pagi hari tesebutlah ikan lumba-lumba bisa dengan mudah ditemukan di sekitaran wilayah pantai Lovina Bali

Baca juga :


5. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana - wisata populer di bali

Garuda Wisnu Kencana atau dikenal GWK Bali adalah salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Selain terkenal, tempat ini selalu ramai dengan wisatawan baik wisatawan domestik dan asing. Banyak wisatawan mengatakan tertarik dengan Garuda Wisnu Kencana dan menjadi salah satu objek wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Wisata di GWK Bali merupakan sebuah taman budaya yang memiliki luas sekitar 240 hektar. GWK Bali. Terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80364. Jika Anda datang dari bandara Ngurah Rai ke lokasi tempat wisata di Bali GWK, hanya membutuhkan waktu 15-20 menit.


6. Pura Besakih

pura besakih - wisata populer di bali

Pura Besakih adalah candi yang terletak di kaki Gunung Agung dan merupakan candi terbesar di Bali. Pura Besakih ini sering digunakan sebagai tempat melaksanakan upacara keagamaan Hindu, karena pura Besakih diyakini menjadi tempat suci dan merupakan ibu dari semua pura di Bali.

Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan antara manusia dan alam, atau sering disebut Tri Hita Karana. Untuk memasuki area Besakih, Anda harus menggunakan sarung tangan yang dapat dipinjam dekat Besakih.


7. Pura Uluwatu

pura uluwatu - wisata populer di bali

Pura Uluwatu adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di atas tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menawarkan suasana religius Bali tetapi juga menawarkan keindahan pemandangan, terutama keindahan matahari terbenam yang sudah sangat terkenal.

Di lokasi wisata di Bali yang satu ini, Anda akan menemukan sejumlah monyet yang bekerja untuk menjaga kesucian Uluwatu. Untuk memasuki area Uluwatu Anda harus menggunakan sarung tangan dan syal adalah simbol penghormatan terhadap kesucian Uluwatu.


8. Tanjung Benoa

tanjung benoa - wisata populer di bali

Tanjung Benoa merupakan salah satu tujuan wisata di Bali yang harus Anda kunjungi selanjutnya. Tanjung Benoa merupakan semenanjung yang terletak di daerah utara Nusa Dua Bali.

Tanjung Benoa merupakan kawasan wisata yang menawarkan banyak fasilitas seperti hotel, dan villa yang tersedia dari yang paling terjangkau hingga yang paling mahal.

Untuk pergi ke destinasi Tanjung Benoa ini jika Anda jauh dari Kuta atau Seminyak, maka perjalanan membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam, tapi waktu perjalanan tergantung pada kemacetan lalu lintas.

Selain itu di Tanjung Benoa ini juga terdapat banyak tempat wisata menarik lainnya seperti pada daerah Captive / Turtle Island, Mangrove Tanjung Benoa, Candi Caow Eng Bio, Pura Dalem dan Taman Beji Lan Ning, dan lain-lain.