Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tanda Anda Butuh Pekerjaan Baru

Fakta memperlihatkan bahwa mempertahankan sebuah pekerjaan yang tidak disukai, hanya akan membuat kualitas pekerjaan tersebut menurun. Jadi jika Anda memiliki pekerjaan yang sudah membuat Anda menjadi tidak betah, mungkin sebaiknya Anda segera resign dan mencari pekerjaan baru.

Mengundurkan diri (Resign) menjadi pilihan bagi seorang karyawan ketika ia sudah merasa tidak nyaman di perusahaan tempat dirinya bekerja.

7 Tanda Anda Butuh Pekerjaan Baru

Salah satu tanda bahwa resign adalah jalan terbaik yang perlu untuk dilakukan adalah anda selalu berpikir untuk meninggalkan pekerjaan Anda yang sekarang meskipun Anda belum berani untuk melakukannya.

Resign dari pekerjaan yang sekarang bisa jadi merupakan jalan terbaik bagi hidup Anda, berikut 7 tanda yang perlu Anda ketahui dan bisa menjadi pertimbangan untuk resign serta memiliki pekerjaan baru


1. Stres berkepanjangan

Jika setiap pagi anda sudah tidak pernah lagi merasakan energi dan semangat saat berangkat ke kantor, atau tiba-tiba tubuh mendadak merasakan sakit, itu sebuah pertanda bahwa anda sudah mulai terserang stres yang cukup tinggi.

Hal ini dipicu oleh banyak sebab, bisa karena lingkungan pergaulan dikantor sudah tidak lagi nyaman, pekerjaan sangat overload, hubungan dengan atasan atau rekan lainnya sudah tidak lagi hamonis dan lain sebagainya.

Stres yang sangat tinggi dapat mempengaruhi kesehatan mental dan fisik anda. Jadi, mungkin sudah saatnya untuk tidak menunda lagi peluang dan pekerjaan baru di tempat lain yang lebih minim stres.

Sebab bagaimanapun, kesehatan sangat mempengaruhi performa anda saat bekerja.


2. Karier Mentok

Jika Anda merasa karier di kantor jalan di tempat, pindah ke tempat baru adalah solusi masuk akal yang layak untuk dipertimbangkan.

Dengan pengalaman yang sudah anda miliki, banyak perusahaan yang membutuhkan anda dan bersedia menempatkan Anda di posisi yang lebih baik.


3. Merasa Tua Dijalan

Jarak tempuh yang jauh dari rumah ke kantor atau kondisi jalanan yang kebanyakan macet akan membuat anda seringkali merasa tua dijalan.

Rasa lelah fisik ditambah tidak memiliki waktu yang cukup untuk bersama keluarga umumnya akan menambah beban pikiran selain pekerjaan.

Solusinya adalah mencari tempat kerja yang jaraknya lebih dekat sehingga memungkinkan Anda untuk lebih dapat mengelola waktu dan tenaga.


4. Membutuhkan Gaji Lebih Besar

Kebutuhan hidup semakin lama semakin tinggi, kadang kala gaji yang diterima setiap bulan sudah tidak lagi mencukupi. Ditambah ditempat kerja sekarang, mungkin Anda sulit sekali meminta kenaikan gaji karena satu dan hal lainnya.

Ketika hal ini terjadi, maka salah satu jalan terbaik yang mungkin untuk dipertimbangkan adalah dengan mencari kerja di tempat lain. Dengan pengalaman Anda, tentu lebih memungkinkan untuk bernegosiasi gaji dari awal sesuai dengan yang Anda harapkan.


5. Butuh Waktu

Ketika anda mulai merasakan sulitnya menyisihkan waktu luang antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, mungkin sudah selayaknya menimbang untuk mencari pekerjaan baru.

Dengan mencari pekerjaan baru, Anda bisa memilih pekerjaan yang lebih baik dan tidak banyak menyita waktu Anda. Misalnya, jam kantor yang tidak menentu, seringkali lembur atau terkena shift, Anda bisa memilih pekerjaan yang jam kantornya lebih teratur, nine to five misalnya.


6. Butuh Fasilitas Lebih Baik

Jika Anda sudah mulai sering mengeluh tentang fasilitas kantor yang tidak lagi sesuai dan kurang memadai, Anda bisa mencarinya pada tempat yang baru.

Dari sekian banyak tawaran yang masuk, tentunya Anda akan memilih perusahaan yang memberi fasilitas terbaik bukan ?


7. Ingin Membangun Reputasi Lebih Baik

Membangun reputasi bisa dimulai dengan bekerja pada perusahaan yang juga memiliki reputasi yang bagus. Jika saat ini Anda berfikir untuk meningkatkan nilai jual Anda, maka sebaiknya anda mulai mencari perusahaan yang lebih bonafid dan lebih baik untuk karir Anda.